Kumpulan Foto Terbaik Astronomi dan Bumi,[Must see before Die]

Kumpulan Foto Terbaik Astronomi dan Bumi,[Must see before Die]

Our Solar System Winner: “Siberian Totality”

gerhana matahari total pada tanggal 1 Agustus 2008, seperti yang terlihat dari atap Institut Fisika Nuklir di Novosibirsk, Rusia. gerhana matahari menawarkan kesempatan langka bagi pengamat di tanah untuk melihat aktivitas magnetik di atmosfer samar atas matahari, yang disebut korona.

People and Space Winner: “Photon Worshipers”

Banyak California bisa dituduh sebagai penyembah matahari-tapi grup ini di Pfeiffer Pantai di Big Sur, California, mungkin hanya memakan kue. Pertemuan tersebut merayakan beberapa hari setiap tahun ketika matahari berada pada posisi yang tepat untuk bersinar melalui sebuah lengkungan alami dalam sulit dijangkau formasi batuan yang dijuluki Keyhole Solar.

 

Deep Space Winner: “Orion Deep Wide Field”

Sebuah pemandangan akrab bahkan di langit cahaya-tercemar, tiga bintang terang cascade sabuk Orion di sisi kiri gambar ini 2010 Juni oleh Rogelio Bernal Andreo.

Bingkai juga mengungkapkan apa yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang: sebuah “lanskap” debu gelap dan gas hidrogen pink, termasuk Orion dan nebula Horsehead. Tembakan lama-paparan yang diperoleh penghargaan tertinggi dalam Photographer Astronomi dari kategori Tahun untuk gambar obyek di luar tata surya kita.

“Ini benar-benar menawan hati Pemandangan langit alien imajinasi saya, dan saya bisa melihat selama berjam-jam!” kontes hakim dan astrophotographer Pete Lawrence mengatakan dalam sebuah pernyataan pers.

 

Young Astronomy Winner: “A Perfect Circle”

Sebuah annular gerhana di India pada tanggal 15 Januari 2010, menawarkan kesempatan yang sempurna untuk Dhruv Arvind Paranjpye, 14, untuk mencoba teleskop baru dan kamera digital. Hasil Paranjpye’s menjadi pemenang ditembak dalam Photographer Astronomi dari kategori Tahun bagi fotografer bawah 16.

Kadang-kadang disebut cincin api, sebuah annular gerhana terjadi saat bulan terlalu jauh dari bumi untuk sepenuhnya blok disk matahari. Dalam shot ini, awan gelap bertindak sebagai filter, yang memungkinkan fotografer untuk menciptakan frame yang tidak biasa.

Kontes menilai Ribka Higgitt dari Observatorium Royal berkomentar: “Saya suka geometri sempurna dari gerhana matahari kontras dengan bentuk awan kacau.”

Best Newcomer: “The Whirlpool Galaxy”

Pada April 2010 gambar dari spiral warna-warni dari galaksi Whirlpool dan pendamping nya, NGC 5195, Ken fotografer yang memperoleh Mackintosh gelar “pendatang baru terbaik” untuk tahun 2010 dalam kontes astrophotography Observatorium Royal. Kategori ini terbuka untuk “orang-orang yang telah diambil hobi di tahun lalu dan belum masuk kompetisi sebelumnya.”

“Saya telah tertarik pada astronomi sejak saya masih sangat muda dan membawanya sebagai pilihan di universitas,” kata Mackintosh dalam sebuah pernyataan pers.

Dan pemenangnya di bawah ini

 

Overall Winner: “Blazing Bristlecone”

Pesawat dari Bima Sakti galaksi tampaknya mengikuti kurva dari pinus bristlecone di Pegunungan California Putih, seperti yang terlihat pada gambar memenangkan dari 2010 Astronomi Photographer dari kontes Tahun.

Fotografer Tom Lowe-yang juga mengambil penghargaan tertinggi dalam kategori “Bumi dan Antariksa” untuk ini 8 Agustus shot-mengatakan ia terinspirasi tidak hanya oleh kecantikan keriput pohon tetapi juga oleh umurnya: pinus Bristecone dapat hidup sampai 5.000 tahun.

“Menjadi seorang fotografer timelapse, wajar bagi saya untuk berusaha gambaran dunia kita dari sudut pandang pohon-pohon kuno Seasons dan. Cuaca hampir tidak akan mendaftar sebagai peristiwa selama seumur hidup beberapa ribu tahun,” kata Lowe dalam pernyataan pers.

sunber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5300758

About ardynofian

nothink
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s