1.200 PNS di Kemendag Ikuti Tes TOEFL

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 1.200 pengawai negeri sipil di lingkungan Kementerian Perdagangan akan mengikuti tes TOEFL pada 10-12 Januari mendatang.

Tes tersebut untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris para pegawai. Ditargetkan setiap PNS di Kementerian Perdagangan memiliki skor TOEFL minimal 600. Bagi yang gagal, disediakan pendampingan dan pelatihan khusus.

Menurut Menteri Perdagangan Gita I Wirjawan, langkah tersebut upaya memperbaiki kualitas sumber daya manusia. Kemampuan bahasa Inggris saat penting di era globalisasi seperti saat ini. Secara khusus Kementerian Perdagangan menyediakan anggaran Rp 6 miliar untuk mengejar target tersebut. Setiap satu orang dianggarkan Rp 500.000 untuk kegiatan pelatihan selama satu tahun.

Gita mengatakan, di era globalisasi perdagangan bebas semakin masif. Kunci keberhasilan perdagangan internasional salah satunya adalah kemampuan bahasa Inggris. ”Sebenarnya tidak hanya bahasa Inggris, tetapi juga bahasa Arab, Perancis, maupun Mandarin. Tetapi yang terpenting adalah bahasa Inggris dulu,” ujarnya.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/08394967/1.200.PNS.di.Kemendag.Ikuti.Tes.TOEFL

About ardynofian

nothink
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s