“Israel Bisa Hancur dalam Sekejap”

YERUSALEM – Beberapa waktu terakhir kabar mengenai serangan terhadap Iran terus menguat, namun dikhawatirkan bila serangan ini terjadi maka Israel hilang dari muka bumi.

Seorang mantan analis Dinas Intelijen Amerika Serikat (CIA) mengatakan, meningkatkan ancaman kekerasan kepada Iran demi mengamankan Israel, maka akan menjadi sebuah kesalahan terbesar abad ini.

“Bila kebijakan retorik ini tidak dapat terkendali dan terjadi insiden di Teluk Persia ataupun Selat Hormuz, bisa jadi akan membawa wilayah tersebut ke dalam perang. Tetapi dampak paling parah adalah Israel akan hancur dalam sekejap,” ungkap Ray McGovern seperti dikutip ABNA, Rabu (4/1/2012).

Sebelumnya, Wakil Presiden Iran Mohammad Reza Rahimi memperingatkan dunia barat yang berniat untuk memberikan sanksi kepada Iran, bahwa negaranya akan menutup Selat Hormuz bila sanksi dijatuhkan. Padahal Selat Hormuz adalah perairan penting yang menjadi penghubung tanker-tanker minyak dunia.

Memandang ancaman Rahimi tersebut, McGovern menganggap semua ini bisa membahayakan dunia. “Bila mereka (dunia barat) menerapkan sanksi kepada Iran, tidak ada setetes minyak pun akan dipersilahkan melewati Selat Hormuz,” jelasnya.

Ekskalasi ancaman terhadap Iran memang tidak lepas dari pengembangan dari teknologi nuklir mereka. Amerika Serikat, Israel, dan negara sekutu lainnya menuduh Iran menggunakan teknologi nuklir demi kepentingan militer.

Namun Negeri Parammullah membantah tuduhan tersebut dan menilainya sebagai tuduhan yang tidak berdasar.

Iran pun tetap bersikeras bahwa program nuklir mereka murni digunakan untuk kepentingan damai, yakni untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan listrik rakyatnya.

http://international.okezone.com/read/2012/01/04/412/551750/israel-bisa-hancur-dalam-sekejap

About ardynofian

nothink
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s