Racun Lebah Bisa Bikin Awet Muda

VIVAnews – Hingga saat ini botoks memang menjadi pilihan para selebritas dunia untuk tampil awet muda. Meski terbilang aman untuk menghilangkan kerutan-kerutan pada wajah, suntikan botoks juga membuat wajah terlihat kaku dan kehilangan garis ekspresi. Tak sedikit yang menyesal karena ekspresi wajah yang dihasilkan justru terlihat palsu.

Inilah yang mendasari beberapa penelitian untuk menemukan perawatan kecantikan yang alami namun memiliki khasiat yang luar biasa pada kulit wajah. Selama 12 tahun penelitian, akhirnya para peneliti menemukan formula unik.

Yaitu, memanfaatkan racun lebah yang mungkin dapat mengalahkan popularitas botoks. Doktor Sang Mi Han dari National Academy of Agricultural Sciences di Korea Selatan, percaya bahwa racun lebah mampu mengaktifkan produksi kolagen yang sangat penting bagi kelenturan kulit.

Tak hanya itu, menurut Dr. Sang, racun lebah juga mampu meningkatkan jumlah sel keratinosit, yang berfungsi sebagai penghalang faktor eksternal yang mampu merusak kulit seperti bakteri, kerusakan akibat sinar matahari, dan hilangnya kadar air dalam kulit.

Keratinosit adalah sel-sel di lapisan atas kulit yang dibutuhkan untuk menjaga kulit dari faktor-faktor penuaan. Namun, semakin bertambahnya usia, sel tersebut berkurang dan mengakibatkan menurunnya tingkat kelenturan kulit sehingga garis-garis halus mulai muncul di permukaan kulit. Racun lebah yang telah dimurnikan telah terbukti mampu meningkatkan jumlah sel keratinosit sehingga kulit tetap lentur.

“Saya telah melakukan penelitian dan uji klinis yang membuktikan bahwa racun lebah murni, dapat membantu pembentukan kolagen dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari,” ujarnya dikutip Daily Mail.

Tapi, penggunaan kosmetik dengan formula racun lebah ini akan menghasilkan efek kesemutan pada kulit. Menurut Dr. Sang Mi Han, rasa kesemutan yang terasa pada kulit sesaat setelah menggunakan kosmetik tersebut disebabkan oleh adaptasi kulit terhadap racun lebah. Saat itu pula, produksi kolagen dan elastin dirangsang sehingga kulit terasa lebih lembut dan lentur.

Kosmetik dengan formula racun lebah ini telah menjadi rahasia dari beberapa pesohor dunia seperti Duchess of Cornwall Camilla yang telah menularkannya pada Kate Middleton. Tak hanya racun lebah, kosmetik yang mengandung zat aktif mirip racun ular pun diklaim ampuh mencegah tumbuhnya garis-garis halus dan kerutan di wajah. Tak ayal, banyak selebritas yang menggunakan kosmetik ini seperti Victoria Beckham.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/277601-racun-lebah-bisa-bikin-awet-muda

About ardynofian

nothink
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s